Ini Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV, Kendaraan Logistik Tanpa Emisi

0
Mitsubishi Minicab MiEV
Mitsubishi Minicab MiEV tengah dalam studi sebagai kendaraan logistik. Foto: afid

NaikMotor – Di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 lalu, PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) menampilkan model mobil listrik niaga Minicab MiEV. Model yang sedang dijajaki pasarnya di Indonesia.

Meski demikian, Mitsubishi Minicab MiEV sudah dalam studi penerapannya sebagai kendaraan niaga sesuai MoU dengan perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan logistik. Seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Minicab MiEV sendiri merupakan kendaraan niaga ringan yang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai tenaga utamanya. Model yang telah terbukti ketangguhan dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistic ini, saat ini sedang dalam tahap studi di Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen MMKSI untuk elektrifikasi di Indonesia, MMKSI telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi bersama dengan beberapa mitra perusahaan terkemuka yang disebut di atas. Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan terkemuka akan dilakukan dengan melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Minicab-MiEV.

Kerjasama studi dan pemanfaatan Minicab-MiEV dengan mitra dilakukan atas kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*