KTM Siap Bentuk Tim Ketiga Jika Suzuki Resmi Hengkang dari MotoGP

0
KTM MotoGP
Dua tim KTM di MotoGP, yakni Red Bull KTM (kiri) dan Tech3 KTM. Foto: MotoGP

NaikMotor – KTM dikabarkan akan siap mengisi slot kekosongan yang ditinggalkan Suzuki jika benar-benar hengkang dari MotoGP pada 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh Pit Beirer, bos KTM.

Pernyataan ini disampaikannya mengingat KTM tengah berada dalam kondisi yang cukup memuaskan, yakni duo pembalap Red Bull KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira, menempati posisi ke-8 dan ke-10 di tangga klasemen MotoGP 2022.

“Ya, kenapa tidak? Sebelum kami kehilangan pembalap bagus, kami lebih suka membuat tim ketiga di MotoGP. Kami sekarang satu tahun lebih jauh dengan proyek MotoGP kami dan kami berada di posisi stabil. Segalanya mungkin terjadi,” kata Beirer.

Nantinya, akan ada 2 slot pembalap yang akan ditinggalkan duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Kemungkinan besar, KTM akan merekrut tim satelitnya, GASGAS, naik ke kelas MotoGP.

GASGAS sendiri sudah diambil alih kepemilikannya oleh KTM sejak 2019. Belum lagi, GASGAS juga sedang dalam kondisi yang cukup baik di kelas Moto2 dan Moto3.

Untuk itu, KTM siap menambal kekosongan Suzuki dengan menarik GASGAS untuk menemani tim satelit KTM yang sudah ada, Tech3 KTM, bersama dengan Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Meski begitu, keinginan KTM ini sepertinya sedikit terhambat. Sebab, Dorna lebih memprioritaskan Aprilia Racing untuk segera membuat tim satelitnya. Dorna juga tidak ingin ada 2 tim satelit dari satu pabrikan di kelas MotoGP. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*