Juara di MotoGP LeMans, Federal Oil Puji Aksi Bastianini

0
19

NaikMotor – Kemenangan ketiga Enea Bastianini musim ini dengan menjadi juara di MotoGP LeMans setelah di Qatar dan Amerika dipuji Federal Oil. Aksi Bastianini meredam pembalap pabrikan menjadi poin tersendiri.

Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, Enea Bastianini, berhasil menjadi juara di MotoGP Prancis 2022, Minggu, (15/5)

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang. Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik, ” ujar Bastianini.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ikut memuji penampilan Bastianini juuga Diggia di LeMans. “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara. Dia juga berharap perolehan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia

Melihat hasil terbaik Fabio Di Giannantonio finis posisi 13, merupakan hasil terbaiknya pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab dikenal sebagai Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

“Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik: menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati yang bahagia,” yakin Diggia.

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi tiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang titel puncak yakni Fabio Quartararo kantongi 102 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi 22 memiliki 3 poin.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*