Ini Komentar Alex Rins dan Joan Mir Soal Suzuki Mundur dari MotoGP

0
41
Suzuki Ecstar
Duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins. Foto: MotoGP

NaikMotor – Suzuki dipastikan akan mundur dari MotoGP di akhir musim 2022 nanti. Mendengar kabar tersebut, duo pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, turut berkomentar atas fenomena ini.

Menurut Rins, pihak tim baru memberi tahu kepadanya dan Mir setelah mengikuti tes di Jerez, Spanyol, pada Senin (9/5/2022) kemarin. Jelas ini kabar yang mengejutkan bagi sang pembalap dan krunya.

“Ini adalah hari yang sulit. Mereka (tim) bilang ke kami setelah tes Jerez pada Senin kemarin. Kami semua terkejut, tak ada yang menyangka, termasuk mekanik di paddock. Ini momen yang emosional. Kita lihat saja ke depannya apa yang terjadi,” kata Rins.

“Yang penting sekarang adalah kami harus menuntaskan balapan musim ini dan memberikan 100 persen hati dan performa pada tim ini. Kami juga harus menikmati tiap balapannya karena musim depan kami sudah tidak lagi mengendarai Suzuki.”

Suzuki Ecstar

Sementara, Mir memiliki pendapat yang serupa dengan Rins. Baginya, ia dan Rins tetap harus tampil maksimal di sisa balapan yang ada di musim 2022 ini. Sebab, ini akan jadi momen-momen terakhirnya di pabrikan asal Jepang tersebut.

“Semua orang tidak ingin mendengar kabar buruk ini karena kami telah bekerja sangat lama di proyek ini. Kami telah menampilkan seluruh kemampuan kami untuk brand ini. Pada akhirnya, kami harus berpisah dengan tim ini. Ini adalah waktu yang sulit, saya tidak tahu apa solusi dari permasalahan saat ini,” ujar Mir.

“Sebagai pembalap, yang bisa saya lakukan hanya menuntaskan balapan di musim ini dengan sebaik mungkin. Kami tidak seharusnya mengalami masalah ini. Kami juga tidak layak harus berpisah dengan kondisi seperti ini, tutur sesama pembalap asal Spanyol tersebut.

Terlepas dari kabar Suzuki tersebut, Rins dan Mir baru saja mengalami nasib buruk. Keduanya terjatuh pada balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Le Mans, Prancis, pada Minggu (15/5/2022). Akibatnya, keduanya gagal meraih poin di sana. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*