Bagnaia Pilih Pertahankan Miller Ketimbang Setim dengan Bastianini

0
12
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini
Francesco Bagnaia (depan) dan Enea Bastianini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, telah memantapkan keputusannya. Bagnaia lebih memilih mempertahankan Jack Miller di timnya ketimbang harus menggantinya dengan Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing.

Sebagaimana diketahui, Ducati Lenovo tengah mencari pembalap yang cocok untuk menemani Bagnaia di MotoGP 2023. Pabrikan asal Italia ini sepertinya akan memilih salah satu pembalap di musim depan, yakni antara Bastianini (Gresini Racing) atau Jorge Martin (Pramac Ducati).

Namun, melihat prestasi Bastianini yang sudah memenangi 3 seri MotoGP 2022, sepertinya Ducati lebih condong untuk merekrut dirinya untuk menemani Bagnaia daripada mempertahankan Miller. Akan tetapi, hal ini tidak sejalan dengan pendapat Bagnaia.

Ducati Lenovo
Duo pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (kiri) dan Francesco Bagnaia. Foto: MotoGP

Pembalap yang akrab disapa Pecco ini lebih memilih untuk kembali berduet dengan Miller. Pasalnya, keduanya sudah satu tim sejak 2019, di mana keduanya masih berseragam Pramac Ducati.

“Dia (Miller) adalah rekan setim saya dari 2019 dan saya mengenalnya dengan sangat baik. Wajar jika saya memilih seseorang yang lebih akrab dengan saya dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan saya. Jack adalah pilihan pertama saya karena dia adalah teman sekaligus rekan setim yang baik,” kata Bagnaia.

Jika ke depannya pihak Ducati resmi merekrut Bastianini menjadi tandemnya, Bagnaia mengaku takkan mempermasalahkan hal tersebut karena semua keputusan ada di tangan tim, bukan ada padanya.

“Jika tim memilih Enea, atau bahkan Martin, itu akan jadi cerita yang sama saja bagi saya. Tetapi, saya selalu punya hubungan yang baik dengan rekan-rekan setim saya. Dan saya pikir Enea memang lebih baik berada di tim pabrikan,” ujar sesama pembalap asal Italia tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*