The Rise of Gentleman’s Meriahkan DGR Jakarta 2022

0
101
DGR Jakarta 2022
Ratusan motoris mengikuti acara DGR Jakarta 2022

NaikMotor – Event motor berbasis klasik dan custom tahunan secara global sebagai kesadaran dan penelitian kanker prostat di seluruh dunia yakni The Distinguished Gentlemans Ride atau DGR kembali diadakan serempak tahun ini secara offline, Minggu (22/5/2022). DGR Jakarta 2022 dimeriahkan acara The Rise of Gentleman’s dari komunitas RISE atau Rider Sejati.  

Acara DGR Jakarta 2022 diawali dan finis di Motovillage Kemang Jakarta Selatan dimulai pukul 9 pagi. Ratusan motoris dengan beragam motor tampil necis dan rapi dalam dandanan seperti halnya tampil gaya gentlemans. Mereka ikut riding dari Kemang – Blok M – Senopati – SCBD- Senayan -Gatot Subroto- Menteng-Cikni- Monas – Sudirman-Thamrin dan kembali ke Papabro Café Motovillage. Tentu saja, setelah dua tahun tertahan karena aturan pembatasan kegiatan di tengah pandemi, dengan diperbolehkannya acara offline, DGR tahun ini mendapat sambutan meriah.

Menurut Budi Prakoso atau Osa yang juga salah satu founder Rider Sejati, kurang lebih ada 300 hingga 380 motor dari berbagai jenis mengikuti acara tahun  ini. “ Dari kami estimasi ada kisaran 380 motor dan ini dapat informasi dari pihak venue, dan terlihat juga berbagai komunitas motor dan segala jenis motor datang untuk meramaikan acara ini, ” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Osa menambahkan meski persiapan mepet namun akhirnya bisa terwujud acara The Rise of Gentlemans sebagai pendukung acara DGR Jakarta 2022. “ Dengan segala kekurangan yang ada, saya, Alfin dan Dhany dapat mengadakan acara yang di ramaikan oleh banyak peserta, walau persiapan hanya 4 hari sebelum acara tapi kami bersyukur acara dapat berjalan dengan meriah”

Berbagai komunitas  dari Royal Enfield Indonesia, Roda Dua Klasik, serta grup lainnya hadir meramaikan selain tentunya ada beberapa menggunakan motor matik.  “DGR kali ini walau mepet dengan waktu dan beberapa pihak belum siap, kami Rider Sejati dapat membuat acara ini menjadi kenyataan, kami berinisiatif dengan membuat acara ini sendiri dengan menggandeng beberapa sponsor terkait dan support dari Nabil Lubis selaku co- owner Motovillage jakarta, kita membuat wacana menjadi kenyataan sembari menggalang dana untuk penyintat kelangsungan para pengidap kanker, ” ujar Chief Rider Sejati , Alfin Kafia Rahman.

Hasil dari merchandise acara DGR 2022 akan disumbangkan ke pihak terkait yang membutuhkan, “kita sumbangkan ke yayasan kanker indonesia” sahut Dhany salah satu dari founder Rider Sejati. “Setelah acara riding bersama melintasi kota jakarta, kami kembali ke motovillage untuk melanjutkan acara “The Rise of Gentleman’s yang disponsori oleh Motovillage, Von Dutch Indonesia, GS astra dan Shop & Bike,” sambungnya. (rls/NM)

Foto : @yusufathallah, @alfinkr, @osaprakoso145

LEAVE A REPLY

*