Penghargaan Legenda MotoGP Max Biaggi akan Digelar di Mugello

0
36
Max Biaggi
Max Biaggi, mantan pembalap MotoGP. Foto: Max Racing Team

NaikMotor – Max Biaggi, mantan pembalap MotoGP, akan menerima penghargaan gelar legenda MotoGP. Namanya akan masuk ke dalam Hall of Fame MotoGP jelang gelaran seri ke-8 MotoGP 2022 di Mugello pada akhir pekan nanti.

Penyematan titel legenda MotoGP ini akan dilaksanakan pada Jumat (27/5/2022) besok di Mugello, Italia, di sela sesi latihan bebas (free practice) berjalan, atau lebih tepatnya pada pukul 12.30-13.00 waktu setempat.

Di sepanjang kariernya, Biaggi mampu menyabet 6 gelar juara dunia, di mana 4 gelar diraihnya di kelas 250cc dan 2 gelar lainnya diperolehnya di kelas World Superbike (WSBK).

Secara statistik, pria 50 tahun ini sudah memenangi 63 kali seri balapan, 182 podium, 61 pole position, dan 6 fastest lap. Mugello pun dipilih sebagai lokasi penyematan titel legenda tersebut karena Biaggi pernah menduduki podium pertama di sirkuit ini.

Dengan gelar legenda ini, Max Biaggi akan menyusul para pembalap-pembalap hebat lainnya yang telah lebih dulu menerima gelar legenda MotoGP tersebut. Yang terbaru adalah Jorge Lorenzo, di mana pembalap asal Spanyol ini telah masuk dalam Hall of Fame MotoGP di Jerez pada 30 April kemarin.

Sementara itu, masih ada pembalap MotoGP lainnya yang juga akan menerima penghargaan tersebut, yakni Hugh Anderson, yang dijadwalkan di Phillip Island, Australia, pada 16 Oktober mendatang. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*