Pecah! Vespa World Days 2022 Bali Raih Rekor Asia dan Nominasi Dunia

0
169
oznorCOQR

NaikMotor – Acara Vespa World Days 2022 Bali mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan rekor Asia dan masuk nominasi rekor dunia atas pencapaiannya dari penyelenggaraan dan peserta yang hadir.

Menurut Danny Mamesah, ketua panitia Vespa World Days 2022 Bali, kegiatan yang diadakan di Peninsula Island ini diikuti oleh Vespitis dari seluruh daerah di Indonesia dan dihadiri perwakilan dari 17 negara di dunia.

“Di acara pembukaan kemarin ada sekitar 8.000 an peserta hadir ditambah pekerja di sini sekitar 10 ribuan. Meski demikian jumlah tersebut masih sesuia dengan protokol kesehatan karena daerah ini dengan luas 5 hektar bisa menampung sampai 22 ribu,* ujarnya kepada NaikMotor. com

Pada acara pembukaan di hari Jumat (10/6/2022) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir menampilan salah satu band papan atas, Slank. Hal ini menjadi sebuah kejutan bagi pengunjung karena sebelumnya tidak ada pengumuman.

Jerih payah komite ternyata membuahkan hasil karena mencatatkan diri di Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai rekor Asia. Hal ini karena acara VWD Bali menjadi acara pertama diluar Eropa. Selain itu mereka masuk nominasi rekor dunia sebagai acara dengan peserta terbanyak.

“Biasanya rata-rata yang hadir di acara Vespa World Days itu sekitar 6 ribuan, tapi di Vespa World Days Bali telah teregister 8.985 peserta, ini luar biasa sekali. Belum lagi para volunteer yang setiap saat melayani peserta ada 1700 orang,” sebut Danny.

Penyerahan rekor itu dilakukan tadi malam, Sabtu (11/6/2022) di panggung utama Vespa Village oleh perwakilan MURI. Pada malam itu diunumkan bahwa tuan rumah VWD 2023 adalah Swiss. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*