QJ Motor Segarkan SuperSport SRK600 RR Berbasis Benelli TnT600

0
63
QJ SRK600 RR
QJ SRK600 RR. Foto: QJ

NaikMotor – QJ Motor, pabrikan asal China, melakukan penyegaran pada model supersportnya, SRK600 RR, salah satunya adalah dengan tenaga yang lebih besar. Tak hanya seputar mesin, masih ada hal lain yang ikut diubah.

Sebelumnya, SRK600 sudah dirilis pada 2020 lalu. Sportbike yang berbasis dari Benelli TNT600 ini memiliki tenaga 80,4 bhp dan torsi puncak 55 Nm. Kini, 600RR terbaru sanggup memuntahkan tenaga menjadi 87,2 tenaga kuda di 11.500 rpm dan torsi 56 Nm di 10.500 rpm.

Angka ini berhasil diraih karena salah satunya berkat sistem pembuangan yang direvisi dengan tekanan balik yang lebih rendah dan penurunan sekitar 5 persen. Hal ini membuat tenaga dari QJ SRK600 RR semakin meningkat.

QJ SRK600 RR

Selain mesin, desain dari motor ini juga ikut berubah. Bagian belakang motor mengadopsi gaya sportbike kontemporer dengan bagian ekor yang lebih tajam dan tinggi. Winglet yang dihadirkan sanggup memberikan 5-6 kg downforce lebih baik.

Dari tampilannya, 600RR memang mirip dengan motor lain. Sebut saja fascia depannya mirip dengan Ducati dan tampilan sampingnya mirip Honda CBR650R. Karena posisi stang yang tidak begitu rendah, maka sportbike ini dipastikan tidak akan menyiksa lengan dan punggung penggunanya karena terlalu membungkuk.

Untuk sistem pengereman, QJ memberikan rem dual cakram dengan kaliper Brembo 4 piston di bagian depan yang dikawinkan dengan kaliper 2 piston di cakram tunggal belakang. Tangki bahan bakarnya pun membesar, kini menampung 18 liter bensin.

QJ SRK600 RR

Untuk sistem pengereman, QJ memberikan rem cakram ganda dengan kaliper Brembo 4 piston di bagian depan dan rem cakram single dengan dual channel ABS. Ada 3 pilihan warna pada motor ini, yakni merah, hitam, dan putih.

Berbicara soal teknologi, 600RR cukup canggih. Fitur-fitur seperti traction control, riding modes, dan quickshifter sudah menjadi fitur standar dari motor ini. Bagian panel instrumennya pun juga sudah mengusung layar TFT 5 inci full color dengan port USB type C. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*