Polres Jakbar Bagikan Helm Gratis dalam Operasi Patuh 2022

0
15
Polres Jakarta Barat
Polres Jakarta Barat membagikan helm gratis di kegiatan Operasi Patuh 2022 hari ke-5. Foto: Polres Jakbar

NaikMotor – Satlantas Jakarta Barat (Jakbar) melakukan cara unik dalam Operasi Patuh 2022 di hari ke-5, Jumat (17/6/2022). Di sini, Polres Jakbar membagikan helm gratis kepada pengguna sepeda motor.

Operasi ini dilakukan di depan Mako Polres Metro Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk. Sebagian besar, pengguna sepeda motor yang terjaring Operasi ini adalah mereka yang tidak mengenakan helm.

Polres Jakarta Barat

Uniknya, para pemotor yang terjaring justru tidak ditilang, melainkan mendapat helm gratis. Polres Jakarta Barat pun menyiapkan 100 helm berstandar SNI dalam kesempatan tersebut.

Menurut Kombes Pol Pasma Royce selaku Kapolres Metro Jakarta Barat, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Operasi Patuh 2022 yang bersifat simpatik kepada sejumlah pengendara.

Polres Jakarta Barat

“Bagi pengendara yang melanggar kami berikan surat teguran agar tidak mengulangi lagi dan bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm kami berikan helm gratis,” kata Pasma dalam keterangan resminya.

“Hari ini kami membagikan helm gratis, sebanyak 100 helm yang sudah disiapkan dan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan keselamatan berlalu lintas.”

Polres Jakarta Barat

Dalam Operasi hari ke-5 ini, ada sebanyak 50 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm. Mereka yang terjaring justru menampakkan wajah ceria setelah tahu dirinya hanya mendapat teguran dan diberi helm gratis oleh Polres Jakbar.

Di sisi lain, tindakan pemberian helm gratis kepada pelanggar pengguna sepeda motor juga dilakukan oleh Satlantas Polres Madiun, Jawa Timur. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*