Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik, SWAP Berkolaborasi dengan ABC

0
SWAP berkolaborasi dengan ABC
SWAP Energi Indonesia berkolaborasi dengan PT Intercallin (Baterai ABC Lithium). Foto: SWAP-ABC

NaikMotor – PT SWAP Energi Indonesia resmi berkolaborasi dengan PT International Chemical Industry (Intercali/Baterai ABC Lithium) untuk percepat penggunaa kendaraan listrik. Kerjasama ini dilakukan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada Kamis (28/7/2022).

SWAP menilai bahwa Baterai ABC memiliki peranan penting dalam mendukung transisi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan elektrifikasi pada motor listrik yang semakin ramai, ABC ikut berpartisipasi dengan mulai membuat baterai, baik berupa cell cylindrical maupun dalam bentuk pack.

Dengan keduanya berkolaborasi, SWAP optimistis bahwa sinergi dengan Baterai ABC Lithium dapat menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia. Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari pengembangan infrastruktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua.

Founder PT SWAP Energi Indonesia, Irwan Tjahaja, mengatakan hadirnya kerjasama antara SWAP Energi dan Baterai ABC akan mempercepat produksi dan penyediaan baterai yang berkualitas untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara motor listrik di Tanah Air.

Sedangkan, Hermawan Wijaya selaku Marketing Director Intercallin, menyebut bahwa bahan yang digunakan dalam pembuatan baterai motor listrik ABC adalah Lithium Ferro Phosphate (LiFePO4). Material ini dipilih karena memiliki bahan yang tidak mudah terbakar serta memiliki daya tahan yang lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here