Ancaman Bagi Quartararo di MotoGP Austria, Bukan Hanya Bagnaia

0
Ancaman Bagi Quartararo
Quartararo crash di Assen. Foto: dorna motogp

NaikMotor – MotoGP 2022 Austria akan digelar akhir pekan ini (19-21/8/2022). Di Sirkuit RedBull Ring itu ancaman bagi Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo bukan Ducati saja.

Meski, di RedBull Ring itu ada Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang tengah naik di 2 seri terakhir. Sementara duo Aprilia, Aleix Espargaro dan didukung Maverick Vinales juga mulai potensial. Ditambah dengan Tim KTM yang menjalani home race.

Quartararo hingga seri Jerman telah mendominasi musim ini hingga berada di posisi teratas klasemen. Tetapi, sejak kesalahannya di Assen dan balapan yang lebih ketat di Silverstone, Quartararo menurun.

Sedangkan Bagnaia mulai mendominasi podium dan RedBull Ring dianggap sirkuit Ducati. Karena Yamaha, kini saat race mulai keteteran.

Di Tim Ducati selain Bagnaia rekan setimnya Jack Miller yang baru naik podium, Jorge Martin dari Prima Pramac sudah naik daun di trek, dan Pembalap dukungan Aspira, Antangin, Federal Oil dan Wonderful Indonesia, Enea Bastianini dari Gresini Racing sudah kembali ke performanya di Silverstone. Belum lagi Johann Zarco dari Pramac dan Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 juga cepat dan bersemangat.

Tim pabrikan lain yang potensial sebagai ancaman bagi Quartararo adalah Aprilia. Meski Espargaro tidak berhasil melampaui Quartararo di Silverstone, akibat cedera tumit. Rekan setim Espargaro, Vinales juga tidak bisa dianggap remeh, ia mulai menguasai RS-GPnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*