Kalau Sepeda Motor Injeksi Mogok Overheat, Lakukan ini

0
Motor Injeksi Mogok Overheat
Penanganan sepeda motor overheat di AHASS. Foto: istimewa

NaikMotor – Sepeda motor yang sudah dilengkapi sistem injeksi bahan bakar bisa mengalami mogok karena overheat. Begini langkah penanganannya.

Dahulu ada anggapan sepeda motor injeksi jika mogok akan sulit diakali. Namun, sebenarnya sepeda motor dengan injeksi lebih tahan sebab sistem mekanikal banyak berkurang dan ditambah dengan sensor–sensor elektronik pintar di beberapa bagian mesin khususnya ruang bakar.

Seperti sepeda motor Honda dengan PGM-FI (Programmed-Fuel Injection) yang sebenarnya lebih ramah lingkungan, mudah dirawat, serta lebih efisien dan bertenaga. “Teknologi pembakaran konvensional karburator menjadi injeksi yaitu PGM-FI milik Honda adalah teknologi yang diberikan untuk kemudahan serta kenyamanan untuk konsumen dan lingkungan secara umumnya,“ jelas Manager Technical PT Wahana Makmur Sejati (WMS, main dealer Honda Jakarta-Tangerang, Dwi Supriatno.

Dijelaskannya lebih lanjut, konsumen tidak usah risau terkait teknologi ramah lingkungan ini selain jaminan Honda untuk menyediakan layanan bengkel resmi yang tersebar namun juga mudah untuk dilakukan perawatan secara individu. Berikut beberapa tips jika konsumen motor injeksi mengalami mogok di jalan.

LEAVE A REPLY

*