Kalau Sepeda Motor Injeksi Mogok Overheat, Lakukan ini

0

Motor Injeksi Mogok Overheat

Perhatikan dan pastikan bahwa penyebab mesin mati bukan karena overheat atau panas berlebih karena oli mesin habis. Panas berlebih adalah salah satu penyebab mesin mendadak mati atau hilang tenaga alias mengempos. Segera cek tinggi oli, ketersediaan coolant, atau bisa juga terjadi karena adanya kesalahan penyetelan klep yang terlalu rapat.

Instruktur Training WMS, Wahyu Budhi menjelaskan bahwa saat mati mendadak atau hilang tenaga juga bisa disebabkan terjadinya pembakaran bahan bakar yang kurang sempurna. “Kalau motor mengempos atau mati mendadak tapi kadang mudah dihidupkan bisa jadi dari bahan bakar yang terbakar kurang sempurna, sehingga banyak kerak dan kerak tersebut terkadang mengganggu kerja dari valve atau klep” jelasnya.

Hal ini memang kerap terjadi dan biasanya hanya perlu menunggu beberapa waktu untuk memastikan kerak tersebut hilang. Untuk perawatan dapat dilakukan personal dengan cara membuka busi dan semprotkan sedikit penetrant ke lubang busi dan lakukan kick starter beberapa kali untuk menghilangkan endapan kerak tersebut. Lainnya, pastikan oli mesin selalu dalam kondisi normal baik jumlah ataupun kualitasnya. Bagi motor dengan berpendingin cair, kontrol rutin bak cadangan coolant yang tersedia.

“Kedipan MIL saat motor di start on adalah penanda mudah terjadinya malafungsi sistem dalam mesin motor. Jangan risau karena seluruh jaringan AHASS Jakarta Tangerang siap membantu keluhan yang terjadi dan merawat sepeda motor anda tetap dalam kondisi terbaik,” pungkas Wahyu Budhi.

Loyalitas konsumen terhadap brand sepeda motor Honda adalah satu bentuk apresiasi kepada kami khususnya PT. Wahana Makmur Sejati dengan layanan terbaik. Kondisi darurat mesin mendadak mati di jalan, layanan Wahana Help dapat digunakan. Unduh aplikasi Wanda untuk mengetahui layanan ini atau juga bisa menghubungi 1-500-989. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here