Cerita dari Perjalanan Federal Oil ke Jepang, Terpana di Honda Collection Hall

0

Honda Collection Hall adalah museum transportasi yang menampung koleksi artefak yang berorientasi konsumen dan balap dibangun sejak 1997 sebagai bagian dari proyek ulang tahun ke 50 Honda dengan tema simbiosis manusia, alam, dan mobilitas. Kini, setelah 25 tahun pembukaannya, mereka menamakannya dengan Mobility Resort Motegi dengan eksebisihi khusus motor-motor balap di MotoGP, Kejuaraan Dunia Trial dan Super GT.

Ada 300 kendaraan terparkir yang terbagi dalam 3 lantai, yakni lantai satu berisi produk-produk sejarah awal Honda termasuk Honda Super Cub serta beberapa motor balap lainnya. Selain itu, jangan sampai Anda enggak mampir ke tempat penjualan souvenir serta beraneka jenis apparel mulai jaket, tshirt hingga diecast serta pernaik-pernik lainnya.

Naik kelantai dua, ini menjadi area paling luas dalam display produknya baik mobil maupun motor Honda ikonik dari berbagai model. Dari model skuter, trail hingga moge Africa Twin semuanya dipajang di lantai ini termasuk CB750 – empat silinder yang diproduksi secara massal pertama di dunia. sepeda motor – dan NR berpiston oval.

Sementara Lantai tiga didedikasikan untuk sisi balap Honda  dari kelas single seater hingga RC166 enam silinder yang dikendarai untuk kemenangan Isle of Man TT oleh Mike Hailwood hingga RC213 geberan Marc Marquez. Sayang, kami tak punya banyak waktu berlama-lama di museum ini karena harus bergegas ke trek untuk masuk ke area paddock Gresini Racing. Namun, meski demikian, kami sangat berkesan bisa melihat langsung parade motor-motor Honda yang langka setiap modelnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here