Jenis Helm dan Peruntukkannya, Jangan Salah Pilih, Berbahaya

0
Jenis helm dan peruntukkannya
Jenis helm full face berstandar SNI, paling optimal melindungi kepala pengendara. Foto: istimewa

NaikMotor – Helm sebagai perlengkapan keselamatan berkendara ada beberapa jenis dan didesain sesuai peruntukkannya. Jadi gunakan helm sesuai peruntukkannya.

Head of Safety Riding Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Agus Sani jelaskan jenis serta peruntukannya. Menurutnya, memilih helm layaknya memilih pakaian tepat untuk sebuah acara. Salah kostum pastinya bikin tidak nyaman, kesal bahkan salah tingkah. Ini dia jenis helm dan peruntukkannya.

1. Helm Cetok
Helm ini tidak dianjurkan untuk digunakan saat memakai sepeda motor, karena helm ini tidak mampu melindungi bagian kepala secara optimal dan biasanya helm jenis cetok tidak memiliki pelindung visor atau kaca depan.

2. Helm Half Face
Helm Half face memiliki proteksi yang baik pada bagian kepala, mudah digunakan dan dilepas, cocok untuk semua jenis motor dan sering kali menjadi helm standar yang diberikan pabrikan sepeda motor saat membeli motor baru. Untuk keamanan helm half face Ini masih belum sempurna, karena bagian wajah tidak terlindungi secara maksimal terutama bagian rahang.

Jenis helm dan peruntukkannya
Helm half face

LEAVE A REPLY

*