Jenis Helm dan Peruntukkannya, Jangan Salah Pilih, Berbahaya

0
Jenis helm dan peruntukkannya
Helm open face

3. Helm Open Face
Helm ini dinilai sangat modis. Penggunaannya disukai banyak pengendara motor klasik. Yang unik dari helm ini adalah adanya banyak motif dan pilihan aksesoris yang bisa dipilih. Dari bentuknya, hampir sama (mendekati) dengan helm model half face. Bedanya dengan half face helm model open face tidak memiliki visor

4. Helm Full Face
Helm ini dianjurkan untuk digunakan pada sportbike, helm ini mampu menutup semua bagian kepala dan bisa disebut sebagai helm paling aman dalam menjaga kepala hingga dagu pengendara. Untuk penggunaan jarak jauh dan dalam kecepatan tinggi, akan lebih aman memakai helm ini dibanding jenis helm lain.

Jenis helm dan peruntukkannya
Helm modular

5. Helm Modular / Flip up
Helm ini mampu menjaga dengan optimal keselamatan pengendara motor pada bagian kepala. Untuk tingkat keselamatannya hampir sama dengan helm full face. Dari bentuknya, bisa dikatakan perpaduan antara helm half face dengan full face. Pada bagian rahang dan visornya bisa diangkat ke atas sehingga wajah pengendara bisa terlihat kelebihannya. Helm Modular bisa digunakan sebagai Helm Full Face atau helm Half Face.

Helm offroad

6. Jenis Helm Sepeda Motor off Road
Helm ini digunakan untuk berpetualangan dengan motor trail dan tidak dianjurkan untuk ngebut dijalan raya karena bentuknya yang tidak aerodinamis. Pada kecepatan tinggi dan angin kencang helm ini cukup membahayakan pengendaranya, karena angin akan terasa menekan kepala dari depan hingga bisa saja jatuh terpental ke belakang. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here