Wadah Pemilik Motor Konversi, Elettrico Riding Club Diresmikan 2 Menteri

0

Sampai akhirnya Heret berinisiatif membuat group di Whatsapp untuk menjadi wadah komunikasi para konsumen dan mitra bengkelnya. “ Elettrico Riding Club terbentuk secara organik , berawal dari group WA para pemilik Vespa Elettrico . Awalnya WA Group ini dibuat dengan tujuan saling bertukar informasi seputar aksesori Vespa. Semakin bertambahnya pemilik Elettrico Vespa, kami membuat kegiatan riding hari Sabtu atau Minggu. Hal ini muncul dari kesamaan minat pecinta Vespa klasik tapi  enggak mau ribet membuat kita lebih akrab. Kini sudah ada 58 orang yang ikut,” sebut Heret. Ia menambahkan, salah satu visinya adalah menginspirasi dan menyebarkan semangat EV konversi sampai ke seluruh Indonesia.

Nama seperti Eman Vigano, skuteris pehobi Vespa klasik asal Tangerang yang juga seorang youtuber merupakan bagian dari komunitas penggunanya juga termasuk Siar Victory dari Medan yang  menjadi mitranya ikut masuk di grup ini.” Kita juga ikut memberi masukan ke Elders soal teknis konversi ini agar menjadi sebuah karya yang nyaman dipakai oleh konsumen,” sebut Siar yang telah menjajal Vespa listriknya dari Jakarta ke Kustomfest Jogja.

Sampai akhirnya di acara Electric Vehicle Funday, Minggu (20/11/2022) kemarin,   Eletrrico Riding Club diresmikan menjadi klub motor konversi pertama di Indonesia. Istimewanya, yang meresmikan mereka adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disaksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko  serta Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi di areal Bundaran HI. Mereka juga sebelumnya mengendarai Vespa konversi garapan Elders Garage dari Balaikota menuju kawasan Bundaran HI. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here