Pengunjung GIIAS 2022 Semarang 30 Ribu Lebih, ini Motor Favoritnya

0
Pengunjung GIIAS 2022 Semarang
GIIAS perdana di kota Semarang telah dikunjungi 30 ribu orang lebih. Foto: istimewa

NaikMotor – Penyelenggaraan GIIAS 2022 Semarang telah berakhir, Minggu 27 November 2022. Pengunjung GIIAS 2022 Semarang mencapai 30.606 orang selama 5 hari gelaran (23-27/11/2022).

Berakhirnya GIIAS 2022 Semarang yang merupakan gelaran perdana di Jawa Tengah menandakan selesainya rangkaian GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun ini.​ Gelaran perdana itu menghadirkan dan memperkenalkan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia, GIIAS mendapatkan sambutan sangat positif dari publik. GIIAS Semarang mencatat kehadiran dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIIAS di Jawa Tengah terbukti efektif mendongkrak potensi industri otomotif Indonesia. “Keputusan GAIKINDO untuk membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah, terbukti sangat tepat. Kami yakin selama lima hari penyelenggaraannya, GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” ujarnya. Menurutnya atensi para peserta dalam menghadirkan kendaraan model terbaru dan teknologi terkini untuk masyarakat, menjelaskan besarnya potensi pasar provinsi Jawa Tengah yang tengah disasar industri otomotif Indonesia.

​Berlangsung untuk pertama kalinya di Jawa Tengah, GIIAS Semarang 2022, mencatat kehadiran 30.606 pengunjung, sebuah catatan yang luar biasa. “Antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan GIIAS Semarang tidak putus sejak pembukaan, hingga penutupan. Ribuan pengunjung datang setiap hari, sehingga angka total pengunjung berhasil melebihi target yang ditetapkan GAIKINDO,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022. Tidak hanya berhasil menarik pengunjung, Ia juga meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang efektif mendorong pencapaian industri otomotif di provinsi Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here