Perlunya Brand Value untuk Mendapatkan Rekomendasi Produk

0
mendapatkan rekomendasi
Federal Matic mendapatkan penghargaan IBBA 2022. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Beberapa parameter untuk mendapatkan rekomendasi kualitas produk  sebuah brand  antara lain melalui popularitas merek dan iklan, kepuasan dan loyalitas konsumen serta pangsa pasar. Seperti halnya diraih Federal Matic yang meraih Best Brand Gold di Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022.

Federal Matic sebagai meraih penghargaan IBBA untuk kategori pelumas matik kendaraan bermotor yang dilangsungkan akhir bulan lalu (30/11/2022) di Shangri-La Hotel, Jakarta. Federal Matic adalah sub brand dari Federal Oil produksi PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang sudah empat tahun berturu-turut mendapatkannya.

Penghargaan ini adalah program tahunan   Majalah SWA bekerjasama dengan Mars Research Indonesia sebagai lembaga independen yang melakukan survey dan penilaian. Penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, di antaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad-Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

LEAVE A REPLY

*