Setelah Meninggalkan Motor Lama, Lakukan ini

0
Setelah Meninggalkan Motor Lama
Jangan langsung pakai electric starter setelah motor ditinggal lama. Foto: istimewa

NaikMotor – Liburan tahun baru usai, kini kembali ke rutinitas awal, dan siap menggunakan sepeda motor yang terpaksa ditinggal selama liburan. Namun, setelah meninggalkan motor lama, lakukan hal berikut agar tidak merepotkan. 

Ada banyak hal yang membuat sepeda motor tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, bisa itu karena liburan, atau karena ada kesibukan, atau karena memang sedang tidak mau menggunakannya.

Sepeda motor yang tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama akan menjadi masalah jika tidak diperhatikan, demikian setelah lama meninggalkan motor, lakukan langkah-langkah berikut, seperti saran PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda Jakarta-Tangerang:

Sebelum Menyimpan Sepeda Motor dalam Waktu Lama:

Pastikan Motor dalam Kondisi Bersih
Ini langkah wajib. Pastikan motor dalam keadaan bersih. Cuci steam lebih baik lagi, lalu keringkan. Hal ini untuk mengantisipasi karat selama tidak digunakan.

Pakai Sarung
Tutupi motor dengan sarung motor yang banyak dijual di pasar. Hal ini untuk mencegah menempelnya debu dan kotoran, agar nantinya saat mau dipakai tidak perlu dilap atau dicuci.

LEAVE A REPLY

*