Cake Aik 2023, Sepeda Listrik Utilitas Platform Baru

0
Cake Aik 2023
Cake Aik 2023, platform baru ebike utilitas beban berat. Foto: cake

NaikMotor – Cake di Consumer Electronics Show (CES) 2023 hadirkan Aik. E-bike utilitas berplatform baru ini sanggup membawa beban berat.

Pabrikan sepeda motor listrik Swedia baru saja meluncurkan platform baru, Aik 2023.  Åik, yang merupakan kata lain dari bahasa Gutniska kuno di pulau Gotland, dan secara kasar berarti ‘beban besar dan berat’.

Ini adalah upaya pertama CAKE untuk E-Bike. Karena itu berasal dari perusahaan yang sebelumnya menempel pada sepeda motor listrik, mungkin itu juga mengapa hal itu mengaburkan batas antara kedua segmen secara menyeluruh. Jika terbiasa dengan bahasa desain umum CAKE, tampilan Åik benar-benar mengikuti. Itu jelas dalam keluarga yang sama dengan penawaran sepeda motor listrik perusahaan. Tentu saja, ada banyak perbedaan juga, jika tidak, itu tidak akan menjadi platform yang sepenuhnya terpisah.

Sebagai e-bike, ia memiliki pedal yang tidak ada pada sepeda motor CAKE lainnya. Bahkan Makka, yang termasuk dalam klasifikasi modern dari kata ‘moped’, tidak memiliki pedal. Meskipun kata ‘moped’, pada suatu waktu berasal dari siklus pedal bermotor, kata itu berevolusi menjadi kendaraan roda dua apa pun yang berkecepatan rendah dan bermotor dan seringkali, yang tidak lagi memiliki pedal.

Kembali ke Åik. Motor listriknya menghasilkan torsi 100Nm. Menggunakan hub belakang Enviolo Extreme untuk pergantian giginya otomatis. Rangkanya, memiliki bentuk berbeda dari sepeda motor listrik di jajaran CAKE sejauh ini, dibuat dari Aluminium Forged 6061 diekstrusi yang sama dengan yang ditemukan pada rakitan lainnya.

Opsi baterai juga menonjol dari jajaran CAKE lainnya. Pengendara dapat memilih dari satu baterai, atau menggunakan hingga tiga dari baterai 750 watt per jam yang dihubungkan bersama. Jangkauan yang diklaim dari satu baterai, adalah sekitar 119 km.

Jadi, meskipun jarak nyata mungkin tidak cukup sesuai dengan angka optimis yang digembar-gemborkan oleh sebagian besar OEM, menumpuk ketiganya bersama-sama akan menghasilkan beberapa angka yang cukup mengesankan. Yang terpenting, karena Åik memiliki pedal, pengendara masih bisa mencapai suatu tempat dengan menggunakan kekuatan kaki mereka sendiri, bahkan jika mereka salah menghitung jangkauan dan kehabisan tenaga.

Åik adalah bagian dari seri CAKE “work”, dan dimaksudkan untuk menjadi sepeda kerja yang kuat dan berfokus pada utilitas. Demikian pula, ia memiliki rak depan dan belakang yang tampak kokoh. Selain memberi daya pada sepeda, baterai juga dapat digunakan untuk memberi daya pada benda-benda seperti kotak kargo berpendingin yang dapat berguna pada sepeda utilitas.

Menurut CAKE, Åik akan mulai dikirim sekitar Mei 2023. Saat ini tersedia untuk pre-order di situs web CAKE. Harga akan bervariasi menurut wilayah, harga mulai dari kisaraan Rp100 Jutaan. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*