Black Stone Riders Jelajahi 9 Negara Asean Didukung Bamsoet

0

Black Stone Riders

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, di setiap negara yang dilintasi, Andrabells dan Syachnail akan bertemu dengan duta besar maupun perwakilan diplomat Indonesia yang bertugas. Mereka juga akan menyelenggarakan ‘Meet and Greet’ melibatkan komunitas otomotif dari negara setempat yang rencananya disiarkan melalui live streaming dengan format live report dari berbagai kanal Youtube sponsor utama, dan akan disiapkan acara nonton bareng di Black Stone Garage.

Andrabells dan Syachnail akan bertemu dengan duta besar maupun perwakilan diplomat Indonesia yang bertugas. Mereka juga akan menyelenggarakan ‘Meet and Greet’ melibatkan komunitas otomotif dari negara setempat yang rencananya disiarkan melalui live streaming dengan format live report dari berbagai kanal seperti Youtube, instagram dan Facebook dan disiapkan acara nonton bareng di Black Stone Garage dengan mengundang sponsor, awak Media dan perwakilan club.

“Pada saat ‘Meet and Greet’, negara yang dikunjungi Andrabells dan Syachnail akan membagikan merchandise batik Indonesia berbentuk syal atau buff produksi Rumah Batik Palbatu. Selanjutnya Bikers yang dikenal dengan Fathers and Son ini juga akan mempromosikan wisata Indonesia kepada para bikers Asia dengan cara mengundang mereka untuk berwisata ke Indonesia melalui touring bermotor ke destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia. Dengan demikian event ini menjadi bagian dari kontribusi komunitas otomotif menjalankan diplomasi kebudayaan melalui people to people contact untuk meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” jelas Bamsoet.

“Melalui berbagai kegiatan touring internasional yang diselenggarakan para pecinta otomotif, IMI sekaligus mensosialisasikan fasilitas FIA Carnet De Passages En Douane (CPD) atau yang dikenal dengan visa kendaraan bermotor lintas negara. CPD sangat bermanfaat bagi pada komunitas otomotif yang ingin menggunakan kendaraannya sendiri dari Tanah Air untuk melintasi negara-negara dikawasan ASEAN. Fasilitas ini dapat terwujud berkat dukungan yang luar biasa dari Bea dan Cukai Indonesia,” Tutup Bamsoet.

Sebelum menyelenggarakan “Black Stone Riders. Touring Motorbike Asia”, Andrabells dan Syachnail juga telah melakukan berbagai touring nasional atau keliling Indonesia, Antara lain, Jelajah Garis Batas Borneo 2019, Ride For Friendship 1 Bekasi – Timor Leste 2021, Ride For Friendship 2 Bekasi – Sabang, Aceh 2021, Ride For Friendship 3 Bekasi – Merauke, Papua 2022. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here