Jika Terpaksa Neduh Karena Mendadak Hujan, Lakukan ini

0
Jika Terpaksa Neduh Karena Mendadak Hujan
Tenang saat tiba-tiba hujan, berteduh di tempat aman. Foto: istimewa

NaikMotor – Hujan sporadis yang mendadak masih sering melanda, dan membuat kelabakan pengendara saat menghindar atau mencoba berteduh. Lakukan langkah berikut jika terpaksa neduh karena hujan dadakan itu.

Cuaca di Indonesia relatif tidak bisa diprediksi, kadang saat musim panas tiba-tiba mendadak hujan, begitu pun sebaliknya. Ahli cuaca pun sudah mengkonfirmasi kondisi cuaca di Indonesia sering tidak menentu.

Bagi pengendara kendaraan roda 4 mungkin ini bukan masalah yang serius, namun untuk para pengendara roda 2 kondisi begini menjadi masalah yang serius. Wahana Honda memberikan tips jika terpaksa berhenti untuk neduh yang aman ketika mendadak hujan

Hindari Kolong Jembatan
Telah menjadi tradisi umum, setiap pengendara langsung berteduh di bawah jembatan. Ini dilakukan serentak. Seolah tidak peduli dengan kendaraan lain yang jadi terhalang karena mendadak di bawah jembatan terjadi penumpukan parkir liar kendaraan bermotor roda dua, sehingga menimbulkan kemacetan panjang yang parah.

Berteduh di Rumah Tuhan
Kalau numpang parkir ke mall terasa tiket parkirnya mahal, ada baiknya jika sempat dan masih ada waktu luang, cari masjid, gereja atau kuil. Mampir parkir di tempat ini, biayanya dipastikan cenderung lebih murah.

Baca Juga: Begini Bermotor di Musim Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here