Jika Terpaksa Neduh Karena Mendadak Hujan, Lakukan ini

0

terpaksa neduh

Waspada Saat 30 Menit Pertama
Perlu diketahui bahwa hujan yang baru turun membuat jalanan menjadi sangat licin. Tingkat kelicinannya pun berbeda dengan jalan yang sudah lama basah karena hujan.

Ini disebabkan oleh jalanan yang tadinya kering berubah menjadi basah. Selain itu, ini juga disebabkan oleh lumpur dan minyak yang tadinya sudah mengering, akhirnya terkena air hujan. Hal ini membuat lapisan jalan menjadi sangat licin.

Akibatnya, kadang pengendara motor mengalami kesulitan dalam mengontrol kendaraan.

Hal ini biasanya terjadi sekitar 30 menit pertama terhitung sejak hujan mulai turun. Oleh karena itu, pada waktu ini Anda harus lebih waspada dan melaju kendaraan dengan sangat hati-hati.

Jangan Menerjang Genangan
Misalnya, hujan sudah reda, namun ternyata di ruas tertentu masih terlihat genangan air. Jangan menerjang air dengan menyalakan mesin, ini bisa mengakibatkan kendaraan mogok terjebak banjir

Karena air dapat masuk masuk ke saluran pembuangan gas kendaraan. Sebaiknya jangan menghidupkan mesin motor kembali. Lebih baik kendaraan didorong ke tempat yang aman, karena dikhawatirkan dapat terjadi korsleting.

Di samping itu, besar kemungkinan dalam genangan tersebut terdapat lubang yang bisa membuat celaka. Sebaiknya selalu waspada dan hati-hati. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here