Garrison Motoforge Gelar Edukasi Safety Riding dan Gymkhana

0

Garrison Motoforge Gelar Edukasi

Tingginya risiko dalam berkendara sepeda motor, Garrison Motoforge tergerak untuk menyediakan wadah untuk para motoris meningkatkan kemampuan berkendaranya, dengan gelar edukasi dan olah keterampilan mengendara motor besar. Bersama dengan Pusat Pendidikan Lalu Lintas Polri dan IMI, mereka menyadarkan dan memberikan sertifikasi pentingnya keselamatan berkendara sepeda motor.

“Keterampilan berkendara susah-susah gampang, kita disini berkumpul untuk melatih keterampilan para pengendara mulai dari sepeda motor besar, sedang, kecil. Sebab, jumlah kendaraan hari ini di Indonesia tembus 150 Juta, tingkat kecelakaan juga semakin meningkat dari data korlantas rata-rata per tahun 100.000 kecelakaan dan 72% nya berasal dari roda dua,” ucap Ketua MPR Bambang Soesatyo, pada saat pembukaan event.

Garrison Motoforge Gelar Edukasi

Selain edukasi berkendara, dalam ajang ini juga menghadirkan kontes adu cepat dengan rintangan atau kerap disebut Gymkhana dan Rodeo. Berbagai keseruan juga disediakan untuk para peserta, peserta yang hadir di dominasi dari kalangan komunitas moge seperti HDCI, Hogers, Bikers 1000 Tikungan Flores, dan Club besar lainnya. Tak lupa juga, hiburan musik DJ mengisi keseruan.

Contest Gymkhana dan Rodeo, akan diperlombakan dengan menghitung ketepatan dalam melibas rintangan dan kecepatan waktu. Masing-masing peserta akan melewati rintangan, dengan track lingkaran dan berbelok patah ke kiri dan ke kanan, track kecil yang dibatasi oleh kun kecil. Pada kesempatan demo, Garrison Motoforge menunjukan H-D Livewire dalam melibas track sulit itu dalam kondisi basah dalam waktu 1 menit 11 detik. (Alvito/Contrib/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here