Savic C-Series, Cafe Racer Listrik Yang Bisa Jangkau 188km

0

Savic C-Series

Itulah satu-satunya perbedaan nyata, komponen dan dimensi lainnya benar-benar sama. Dari rangka cast backbone dan swingarm satu sisi, forks teleskopik dengan suspensi mono-shock hingga rem Brembo yang mengesankan dan ban Pirelli Diablo Rosso III.

Display layar sentuh 7” untuk memilih mode berkendara yang berbeda termasuk mengatur mode kustom sendiri. Sepeda motor ini dilengkapi dengan unit ABS Bosch, kontrol traksi, dan pengereman regeneratif. Hal praktis lainnya pada motor ini adalah penutup jok yang dapat dilepas membuat dari jok tunggal ke jok ganda yang nyaman dengan cepat.

Seluruh gaya vintage sepeda motor adalah ide kepala desainer Dave Hendroff. Desainnya sebenarnya lebih merupakan perpaduan gaya. Tangki bahan bakar dibuat agar mirip, karena ini adalah EV, jok tipis, dan penutup jok hornet memberikan gaya café racer tahun 70-an.

Namun lampu depan ganda dalam bingkai persegi panjang, baterai yang berbentuk kotak, dan swingarm satu sisi di belakang memberikan kesan yang lebih futuristik. Ini adalah jenis sepeda motor listrik untuk segmen premium. Di Amerika C-Series dihargai $19.000 atau sekitar Rp287 Jutaan, angka yang cukup tinggi.

Selain itu, kisarannya biasa saja, dan waktu pengisian agak terlalu lama, dan masih belum kompatibel dengan pengisian cepat DC (ini mungkin akan berubah di masa mendatang). (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here