Yamaha Tampilkan 4 Kendaraan Listrik di IIMS 2023, Ada yang Mirip Fino

0
Yamaha Tampilkan 4 Kendaraan Listrik
Di IIMS 2023, Yamaha tampilkan elektrifikasi nya. Foto: istimewa

NaikMotor – Yamaha di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tidak hanya menampilkan produk bermesin bensin andalannya, tetapi juga elektrifikasi. Yamaha tampilkan 4 kendaraan listrik di pameran oto-tainment di JIExpo Kemayoran Jakarta (16-26/2/2023).

Kendaraan listrik Yamaha di IIMS 2023 itu dalam rangka mendukung mobilitas tanpa emisi, ada 4 model yang ditampilkan: E01, NEO’s, E-Vino, dan juga E-PAS (sepeda listrik). Kendati demikian, Yamaha belum berencana memasarkan kendaraan listrik-nya dalam waktu dekat.

Tetapi Yamaha memberikan kesempatan pengunjung untuk mencoba beberapa model kendaraan listriknya, seperti E01 yang turut tersedia di area test ride bersama dengan NEO’s. Keduanya sukses merebut antusias pengunjung dengan total peserta uji kendara sebanyak 484 orang selama 11 hari berlangsungnya pameran, termasuk sepeda motor konvensional.

Antusiasme pengunjung terhadap kehadiran EV Yamaha setidaknya tergambarkan oleh Ryan Bagaskoro (29). Pria yang memang menggemari dunia otomotif roda dua itu mengaku sangat tertarik untuk merasakan impresi berkendara E01 secara langsung. Pasalnya, tampilan desain yang unik dan futuristik serta beragam fitur pendukung berkendara yang canggih membuatnya menilai bahwa model E01 merupakan kendaraan listrik roda dua terbaik yang saat ini mengaspal di tanah air.

“Saya sudah tahu sebelumnya bahwa Yamaha punya motor listrik E01 dari berbagai review di media sosial, namun ini baru pertama kali saya melihat dan mencobanya secara langsung. Secara tampilan desain E01 ini keren banget dan sangat futuristik, seperti NMAX versi motor listrik terutama dengan posisi berkendaranya yang nyaman karena kaki bisa selonjoran. Dan fitur-fitur yang ada pada motor juga sangat canggih, yang paling menarik ketika saya coba adalah opsi mode berkendara dan bisa untuk mundur. Beberapa brand EV lain memang punya fitur yang sama, tapi akselerasi dan feeling-nya beda tidak sebagus E01. Sebetulnya saya berharap motor ini (E01) bisa segara dijual, karena kalo harganya masuk saya tertarik banget untuk beli,” terangnya.

Tidak hanya E01, kehadiran perdana skutik berteknologi swab battery, yaitu NEO’s ternyata juga turut menyita atensi para pengunjung IIMS 2023. Selain unit display-nya yang banyak dilihat oleh para pengunjung di area booth, jumlah test rider yang menjajal skutik listrik berkapasitas mesin setara 50cc ini juga tidak kalah banyak mencapai lebih dari 300 orang.

Baca Juga: Harga Motor Listrik Baru IIMS 2023, Ada 22 Varian dari 8 Brand

Yamaha Tampilkan 4 Kendaraan Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here