Pirelli Siapkan Ban SCQ untuk Pertama Kalinya, di WorldSBK 2023 Indonesia

0
Pirelli Siapkan Ban SCQ
Alokasi ban Pirelli untuk WorldSBK 2023 Indonesia di Mandalika. Foto: dorna, worldsbk

NaikMotor – Kejuaraan Dunia Superbike akan berlangsung di Mandalika, (3-5/3/2023) ada yang istimewa dari Pirelli. Pasalnya, Pirelli untuk pertama kalinya siapkan ban SCQ untuk WorldSBK 2023 Indonesia.

Menjelang putaran Indonesia itu, Pirelli telah mengungkapkan alokasi ban, dengan kompon yang lebih keras di bagian depan bertemu dengan kompon yang lebih lembut di bagian belakang. Pirelli memilih ban belakang yang lebih lembut, dibandingkan dengan yang dipilih pada 2022. Seperti dikutip dari situs worldsbk.com.

Melihat data yang dikumpulkan sejak November, saat balapan terakhir diadakan di Mandalika, Pirelli memverifikasi bahwa permukaan lintasan baru tidak terlalu abrasif tetapi dapat mencapai suhu tinggi. Oleh karena itu, solusi lunak di bagian belakang adalah pilihan ideal karena mampu menjamin cengkeraman yang lebih baik.

Oleh karena itu, tahun ini solusi medium SC1 tidak lagi hadir di alokasi ban belakang, Pirelli siapkan ban SCQ extra soft yang akan digunakan di Superpole dan, jika kondisinya cocok, juga di Superpole Race.

Baca Juga: Kalender WorldSBK 2023, Imola Kembali Menggelar Kejuaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here