Begini Jika Sepeda Motor Harus Parkir Lama Karena Ditinggal Mudik

0
Parkir Sepeda Motor Lama
Jika mudik sehingga Sepeda Motor harus parkir lama. Foto: istimewa

NaikMotor – Pada musim mudik Lebaran, tak jarang pemilik sepeda motor meninggalkan kendaraannya dalam waktu lama. Berikut langkah sebelum sepeda motor parkir lama karena ditinggal mudik.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat akan merayakan hari kemenangannya bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Untuk perjalanan jauh, banyak yang memilih menggunakan transportasi publik dan meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah. Bagi calon pemudik yang meninggalkan sepeda motor di rumah, simak beberapa hal yang harus dilakukan agar saat kembali pulang setelah mudik, sepeda motor kesayangannya tidak bermasalah karena ditinggal terlalu lama.

Berikut tips agar sepeda motor kesayangan tetap andal dan prima saat ditinggal mudik:

1.​ ​ ​Cuci Bersih Sepeda Motor

Usahakan agar sepeda motor ditinggalkan dalam kondisi bersih dan kering. Hal ini penting agar menghindari korosi atau karat sekaligus tidak meninggalkan bau tidak sedap selama ditinggal mudik. Perhatikan kebersihan bagian kolong step floor pada skuter matik agar tidak luput saat membersihkan motor.

2.​ ​ ​Kurangi Volume Bahan Bakar

Kosongkan tangki bahan bakar jika sepeda motor ditinggal dalam waktu yang lama guna pertimbangan keamanan. Jangan lupa juga cek apakah ada kebocoran tangki dari bahan bakar, rembesan oli mesin, coolant dan oli suspensi.

Baca Juga: Bale Santai Honda Wahana dan AHASS Siaga Lebaran 1444H/2023 Agar Mudik Nyaman

Parkir Sepeda Motor Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here