Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang, Destinasi Instagramable Libur Lebaran

0
Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang
Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang didatangi Menparekraf, Sandiaga Uno. Foto: istimewa

NaikMotor – Dewasa ini, tidak hanya sepeda motor saja yang antik ternyata ada juga kampung antik bernama Desa Wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan, Malang, Jawa Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menetapkan kampung ini dalam rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kampoeng Heritage Kajoetangan ternyata sudah ada sejak abad ke-13, Menparekraf dalam kunjungannya sangat terkesan dengan kampung ini. Mengusung konsep suasana tempo dulu, kampung ini bukan sekadar tempat wisata, melainkan memang area pemukiman yang dihuni oleh warga setempat yang dimanfaatkan sebagai sebuah destinasi wisata.

Kampung Kajoetangan memiliki sejumlah tempat menarik yang dapat “dicicipi” oleh para pengunjung. Mulai dari mergi lepen (tempat foto Instagramable dengan mural dan kali kecil yang membelah jalan ala Venezia Italia), dolanan anak (lompat tali dan engklek), belajar membatik, hingga menonton pertunjukan musik keroncong dan kenangan.

Baca Juga: Desa Wisata Selamanik Ciamis, Buat Isi Liburan Lebaran

Kampoeng Kajoetangan,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here