Pungut Sampah Plastik, IRC Ajak Komunitas Peduli Bumi

0

Di perayaan ulang tahun keenam Aerox Riders Club Indonesia(ARCI) Jakarta Chapter, IRC kembali mengajak motoris untuk ikut berperan menjaga kelestarian bumi. Pada acara bertema Sixth Sense yang digelar di Landasan bekas Bandara Kemayoran, Sabtu (6/5/2023), IRC turut mendukung aksi pengumpulan sampah plastik. Hal kecil yang mungkin tidak kita sadari bahwa di sebuah kemeriahan event banyak memproduksi sampah khususnya bermaterial plastik.

Menurut Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, partisipasinya di acara ARCI Jakarta Chapter adalah bentuk dukungannya terhadap kelangsungan bumi melibatkan para pengendara motor khususnya komunitas.

” Mereka mengadakan lomba memungut sampah dalam kurun waktu 10 menit untuk mengisi sampah plastik di trashbag yang telah disiapkan. Pemenangnya mendapatkan beberapa ban IRC, voucher minimarket, dan goodie bag,” tutur Dodi.

Ia menambahkan turut mengapresiasi acara seperti ini demi menjaga lingkungan agar tetap bersih selaras dengan program yang dicanangkan perusahaan dalam mengurangi penggunaan bahan plastik.

“ Sebelumnya kami juga telah support beberapa komunitas yang memiliki visi dan misi sama seperti Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bali Chapter, yaitu mengadakan aksi bersih-bersih sampah plastik di seputaran Pantai Kuta pada Maret kemarin. ” (Raihan/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here