2 Seri FIM MXGP 2023 Digelar di NTB, Lombok dan Sumbawa

0

2 Seri FIM MXGP 2023 Digelar di NTB

Menpora juga menyebut event akan memutar roda ekonomi NTB. “Pada gelaran MotoGP lalu, terjadi putaran ekonomi sebesar Rp154 Milyar.”

Sedangkan Vinsensus Jamedu, Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, “Kemenparekraf tentu mendukung penyelenggaraan motorsport di NTB. Kami melihat Pemda NTB telah berusaha memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Ini sejalan dengan pengembangan ekonomi kreatif melalui event yang menarik massa dan memberikan pertumbuhan ekonomi secara nasional termasuk di dalamnya UMKM.”

Pada bagian terakhir sebelum prosesi peluncuran 2 seri MXGP 2023 di NTB, Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo menyampaikan, “Saya kira kita tidak bisa mengesampingkan peran Gubernur NTB, yang berjuang keras agar bisa menggelar kembali MXGP tahun lalu. Kini, bahkan 2 seri sekaligus. Saya yakin, hasilnya akan dahsyat bagi NTB dan membantu pertumbuhan ekonomi daerah.”

Bamsoet juga menambahkan, “Ketika Sirkuit Mandalika terwujud, kini sudah 2 event internasional bisa digelar di sana. Ke depannya kita berharap ada event F1 bisa digelar di sana, sehingga kita memiliki banyak event internasional.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here