Pembukaan PEVS 2023, Menjadi Referensi dan Literasi Kendaraan Listrik Masyarakat

0
Pembukaan PEVS 2023
Ketua Periklindo, Jend (Purn) Moeldoko pada Pembukaan PEVS 2023. Foto: afid

NaikMotor – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ke-2 berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pembukaan PEVS 2023 berlangsung hari ini, (17/5/2023).

Adi Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo penyelenggara PEVS 2023 menyatakan, “PEVS dapat menjadi referensi dan literasi kendaraan listrik bagi masyarakat. PEVS ke-2 berfokus juga pada bisnis, (B2C, B2B) dengan seminar dan talkshow untuk menjembatani konsumen dan pelaku bisnis kendaraan listrik.”

Sementara Ketua Umum Periklindo sebagai penggagas PEVS 2023, Jend (Purn) Moeldoko, dalam Pembukaan PEVS 2023 menyatakan, “Dalam KTT ASEAN lalu, para pimpinan ASEAN sepakat membangun suatu ekosistem untuk berkembangnya kendaraan listrik di ASEAN. Dengan menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan EV global di kawasan.

Di lain pihak Indonesia mempunyai sumber daya untuk keberlangsungan EV. Ada 4 negara ASEAN yang sepakat untuk mengembangkan baterai EV, dalam penelitian dan produksi yakni Indonesia, Malaysia, Philipina dan Thailand. Sehingga posisi Indonesia adalah faktor pencetus EV.

Saya berharap pengusaha, emulator, dan para pemegang kebijakan agar jangan ragu-ragu bahwa kendaraan listrik adalah mobil masa depan kita. EV untuk kepentingan udara bersih dan anak cucu hidup sehat.

Jika sudah beralih ke EV, pembangunan sektor lain akan tumbuh, APBN akan lebih bermanfaat untuk kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga: Deretan Program Baru Akan Memeriahkan PEVS 2023, Berikut Tiket dan Jadwalnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here