Begini Pendapat Marc Marquez dan Joan Mir Soal Sasis Kalex HRC

0
Pendapat Marc Marquez dan Joan Mir Soal Sasis Kalex HRC
Sasis Kalex Honda. Foto : Istimewa

NaikMotor – Sasis Kalex Honda mendapatkan perhatian lebih usai memulai debutnya di MotoGP 2023 Prancis. Sasis Kalex Honda dinilai oleh kedua Pembalap HRC masih memiliki kekurangan dan masih dicari cara berkendara yang lebih nyaman.

Marquez dan Mir memulai Latihan MotoGP dengan sasis reguler mereka sebelum kemudian beralih ke Kalex dan mencobanya. Setelah mencobanya pada Jumat pagi, baik Marc Marquez maupun Joan Mir terus menggunakan sasis Kalex sepanjang akhir pekan, termasuk di  Tissot Sprint Race dan GP.

“Kami membutuhkan lebih banyak langkah. Kami masih kehilangan terlalu banyak karena mencoba terlalu banyak pada rem, serta kalah dalam akselerasi dan di jalan lurus. Alasan ini yang membuat kami berusaha terdepan,” ujar Marquez di Le Mans.

Pada Sabtu malam, Marquez tampak cukup positif secara keseluruhan tentang apa yang telah dia pelajari dari sasis Kalex. Namun, mengenai feeling ujung depan yang lebih baik ia mengatakan lebih menyukai sasis standarnya di tengah tikungan, mencatat bahwa performa beloknya lebih baik.

“Sasis Kalex memerlukan sedikit penyesuaian gaya berkendara, Anda harus cepat ke tikungan, tapi tidak perlu melaju yang berakibat melakukan beberapa kesalahan. Anda bisa melebar kemudian kembali. Sasis standar Honda sangat kritis, dan sangat sulit untuk memahami ban depan tetapi dengan sasis Kalex anda akan memiliki lebih banyak peringatan,” ucap Marquez.

Baca juga : MotoGP Ke-1000: Kata Marquez Soal Terjatuh di MotoGP 2023 Perancis, Padahal Tinggal 2 Lap Lagi

LEAVE A REPLY