Shop&Drive Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2023

0

Shop&Drive Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2023

“Bagi kami, hadirnya teknologi digital saat ini memudahkan kami sebagai brand untuk melakukan aktifitas branding dan pemasaran secara efisien dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas dengan pemilihan target audiens yang lebih sesuai,” tutur David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts.

Kajian survei dilakukan dengan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Based, dimana parameter ini menggunakan mesin pencari untuk mengukur dan mengetahui popularitas sebuah brand rata-rata per bulan dicari oleh pengguna internet dengan menggunakan keyword planner brand. Kedua, Social Media Based, yang menggunakan tiga media pengukuran teratas untuk pengetahui popularitas sebuah merek di media sosial Youtube, Instagram, dan juga Facebook. Dan terakhir, Website Based, dimana parameter ini akan mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk mengetahui speed loading, user friendliness, dan traffic website.

Penghargaan IDPBA ini juga membuktikan bahwa Shop & Drive telah berhasil menerapkan strategi digital marketing dengan menjangkau target audiens yang tepat. Saat ini Shop & Drive telah mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), juga mengembangkan aset digital seperti media sosial (Instagram, Facebook, dan Tiktok), website www.shopanddrive.com, dan mobile app sebagai sumber informasi bagi konsumen, serta melakukan promosi melalui social media advertising, media digital, dan influencer marketing.

Demi melengkapi aktifitas digitalnya, saat ini Shop & Drive juga bekerjasama dengan e-commerce otomotif milik Astra Otoparts yaitu astraotoshop.com, untuk pemesanan layanan Battery&Oil Home Delivery, yang sebelumnya hanya dapat dipesan melalui Call Shop & Drive 1500015. Kedua layanan ini dapat memberikan keleluasaan bagi konsumen yang ingin mengganti aki atau oli di rumah, namun memiliki waktu yang terbatas.

Tidak hanya itu, Shop & Drive tetap mengimbangi aktifitas pada media konvensional seperti radio, billboard, media cetak, dan lain sebagainya karena dinilai masih memegang peran penting dalam mempertahankan eksistensi brand dan memastikan konsumen memperoleh informasi terkait Shop & Drive selain secara digital. “Memadukan media konvensional dengan digital kami rasa penting agar Shop & Drive memiliki cara yang beragam untuk menjangkau konsumen. Kami percaya dengan menggabungkan keduanya, pertumbuhan Shop & Drive akan lebih baik di masa mendatang,” ujar Lie Se Chiang, Retail Marketing & Business Development Department Head Astra Otoparts.

Tentunya, raihan penghargaan ini membuat Shop & Drive senantiasa berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi pilihan utama baik bagi para franchise buyer maupun pelanggannya. Pelanggan harap berhati-hati dengan pihak lain yang mengimitasi Shop&Drive. Informasi terkait promo, produk, dan informasi terkini lainnya hanya dapat dihubungi melalui call center 1500015, situs web www.shopanddrive.com, official Whatsapp 089-535-1500015, Instagram dan Facebook @shopanddrive, serta Tiktok @shopanddriveaop.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here