BMW R9T Highway Fighter 22 Gege’s Garage: Spesial Cuma Satu di Indonesia

0
Proses pengerjaan BMW R nineT Highway Fighter 22 Gege’s Garage

Hingga waktunya itu datang pada Juni 2023. Proyek kerjasamanya dimulai untuk merebuild tampilan R nineT custom milik Ronny menjadi Highway Fighter. Semua bodyparts dibawa langsung dari Jepang sesuai spesifikasi bentuk aslinya hanya ada beberapa ornamen khusus mengikuti selera Ronny di bagian mesin dan tangka. Karena Kuroso mengenal Ronny sebagai penggemar seni khususnya ukiran yang terlihat dari berbagai motor customnya, ia mengontak Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycles untuk mengukir bernuansa Indonesia. Cheetah dikenal sebagai builder yang menekuni bidang engrave dan pernah datang ke Indonesia, sehingga bisa mengikuti selera pemesannya.

Ornamen HF22 digarap Cheetah Custom Cycles

Selama hampir seminggu Korusu mengerjakan di rumahnya, Ronny menjadi tahu bagaimana cara kerjanya termasuk pengerjaan detail seperti baut. Karena sebelumnya pernah dicustom, banyak baut yang sudah diganti sehingga ia harus mengorder khusus ke BMW. “ Karena semua bajunya sudah lengkap, Gege’s Garage hanya membantu mengerjakan bagian chrome dan pengelasan saja, selebihnya bagian dari Korosu. Kita belajar custom motor tanpa batasan pakem yang terpenting harus rideable dan safety,” tukasnya.

Ronny mengungkapkan rasa puasnya bisa bekerjasama dengan Kurosu karena bisa melihat langsung seorang maestro dalam mengerjakan sesuatu sesuai keahlian yang berwujud hasil akhirnya. Meski harus merogoh kocek setara dengan membeli R nineT baru, namun semuanya dibayar oleh wujud Highway Fighter 22. “Setara dengan cuma satu-satunya di Indonesia dan 22 di dunia dan HF22 ini dibanding 21 edisinya, punya banyak perbedaan dari detail. Overall gayanya café racer banget dan unik Selain itu juga rideable sesuai konsep,” ungkap Ronny. Welldone (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here