Pirelli Sukses Capai Produksi 25 Juta Ban Motor di Subang Tahun 2023

0
Pirelli mencatat pencapaian produksi di pabrik PT Evoluzione Tyres di Subang pada tahun 2023. Foto: Arif

NaikMotor – Perusahaan patungan antara Pirelli S.p.A dan PT Astra Otoparts Tbk dalam pembuatan ban sepeda motor, PT Evoluzione Tyres sejak 2015 menuai pencapaian sukses tahun 2023. Pirelli mencatat produksi 25 juta ban dari pabrik berlokasi di Subang, Jawa Barat.

Pencapaian di tahun 2023 dari pabrik Pirelli untuk ban sepeda motor kelima di dunia yang memasok pasar global dan domestik merupakan sebuah milestone dengan produksi mencapai 25 juta unit. Ketimbang pabrik ban lainnya di Indonesia, angka ini terbilang kecil namun untuk Pirelli pencapaian ini luar biasa dengan produksi lima juta per tahun. Operasional pabrik yang mayoritas mengandalkan sumber daya lokal dengan hanya tiga tenaga asing  mencatat pencapaian terbaik untuk Pirelli.

Syarief Ernoviantho, Vice President Director PT Evoluzione Tyres

“ Pabrik kita di Subang merupakan yang terbaik di antara pabrik-pabrik Pirelli lainnya dengan  berbagai parameter yang disepakati khususnya kualitas yang menjadi standarnya. Produksi dan suplai ban non-radial kita sudah mencapai lebih dari 50 persen dari seluruh ban motor Pirelli di dunia. Jadi komposisinya adalah 70 persen produksi di pabrik kita untuk pasar global dan 30 persen sisanya oleh Astra Otoparts termasuk di dalamnya ban Aspira Premio,”  sebut Syarief Ernoviantho, Vice President Director PT Evoluzione Tyres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here