Pirelli Racing Service Antar Pembalap Pra PON Raih Waktu Tercepat

0
Pirelli Racing Service hadir di babak kualifikasi PON 2024 di Sentul. Foto: IMI

NaikMotor –  Cabang Olahraga Bermotor yang akan dipertandingkan di PON XX! 2024 di Sumatera Utara dan Medan usai menggelar babak kualifikasi atau Pra PON di Sentul Karting,25-26 Juli 2023. Salah satu sponsor pendukungnya adalah PT Astra Otoparts dengan ban Pirelli yang digunakan seluruh pembalap serta menyediakan Pirelli Racing Service.

Balapan Pra PON diikuti 30 provinsi menggunakan motor standar Yamaha MX King yang hanya diganti knalpot, footstep, busi, oli dan ban. Pirelli menyediakan ban depan depan Diablo Rosso Corsa II ukuran 100/80-17 serta belakang Diablo Rosso Sport 120/70-17M/CTL 58S DRS-R.  Empat kelas yang dipertandikan di babak kualifikasi PON juga memiliki batasan umur peserta yakni  Standar Perorangan (16-20 Tahun), Standar Beregu (16-25 Tahun), Modifikasi Perorangan (16-20 Tahun) dan Modifikasi Beregu (16-25 Tahun).

Pra PON Bermotor menjadi seleksi provinsi untuk mengikuti PON XXI di Sumatera Utara Aceh

Tidak heran, bila balapan ini menjadi ajang bergengsi bagi pembalap untuk membawa daerahnya lolos ke PON 2024 dengan semangat mudanya. Sebanyak 22 provinsi akan mengikuti PON XXI 2024 di kelas Perorangan serta 10 provinsi di kelas Beregu. Beberapa pembalap seperti Arai Agaska, Felix Putra, AM Fadly, Wahyu Nugroho, Veda Ega Pratama,Aldiaz Asqa, Gafid Fahril dan Aan Riswanto saling berebut untuk meloloskan daerahnya sekaligus menjadi yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here