Biar Lolos Uji Emisi Lakukan ini, Kuncinya Perawatan Rutin

0
Lolos Uji Emisi
Perawatan rutin menjadi kunci agar lolos Uji Emisi. Foto: istimewa

NaikMotor – Per 1 September 2023, Polda Metro Jaya akan melakukan razia emisi di 5 titik di DKI Jakarta, jika tidak lolos pengendara akan ditilang. Untuk itu Wahana membagikan tips agar lolos uji emisi.

Beberapa minggu ini diberitakan kualitas udara ibukota Jakarta dan sekitarnya sedang ‘tidak baik baik saja’ dan dinyatakan puncak terburuk dari polusi yang dianggap kendaraan bermotor menjadi penyebabnya. Jakarta malah sempat menduduki peringkat sebagai kota terpolusi di dunia, sebab polutan PM 2.5 (particulate matter ukuran 2,5 icron) pernah mencapai 63%, sehingga langit Jakarta pun diselimuti kabut abu-abu.

Sehingga berbagai kebijakan mengurangi tingkat polusi, dengan memberlakukan WFH 50% bagi ASN, dan penggunaan medical mask atau masker medis jika bergiat di luar ruangan. Termasuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor dengan memberlakukan kewajiban uji emisi, dan razia emisi per 1 September 2023.

Main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan beberapa langkah agar lolos uji emisi. Namun, yang terpenting adalah rutinnya perawatan sepeda motor itu sendiri.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Razia Emisi Mulai Besok, Tidak Lolos, Ditilang

Lolos Uji Emisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here