Ducati Gandeng Nicolo Bulega untuk WorldSBK Musim 2024

0
Aruba.it Racing Gandeng Nicolò Bulega untuk WSBK Musim 20
Nicolò Bulega. Foto : Aruba.it

NaikMotor – Ducati dengan bangga mengumumkan kesepakatan bersama Nicolò Bulega, pemimpin klasemen sementara Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) saat ini. Murid Valentino Rossi itu akan bersama Aruba.it Racing-Ducati di WorldSBK 2024.

Bulega pernah meraih 9 kemenangan dan 13 podium dan akan membela Aruba.it musim 2024 WorldSBK di atas Ducati Panigale V4R.

Nicolò Bulega lahir di Montecchio Emilia pada tanggal 16 Oktober 1999, dan mulai membalap pada tahun 2007 di Kejuaraan Minibike Italia.

Tahun 2014 ia ikut serta dalam kejuaraan Spanyol (CEV), kategori Moto3, dan menyelesaikan musim di posisi keenam. Di tahun yang sama ia juga berpartisipasi dalam beberapa balapan CIV Moto3.

Debutnya di kelas Moto3 MotoGP terjadi pada tahun 2015, di Grand Prix Komunitas Valencia bersama SKY Racing Team VR46. Bersama tim inilah ia akan menaklukkan podium pertama pada tahun 2016, di akhir Grand Prix Jepang.

Dari musim 2019, Bulega berpartisipasi dalam kejuaraan Moto2 dan mendapatkan hasil terbaik di tempat ketujuh di Grand Prix Republik Ceko. Pada musim 2022, ia pindah ke Kejuaraan Supersport Dunia dengan tim Aruba.it Racing dengan hasil 9 podium dan finis di posisi keempat dalam klasemen.

Luigi Dall’Igna, Ducati Corse General Manager, turut berkomentar bahwa Nicolò telah memberikan kegembiraan serta menampilkan bakat luar biasa.

“Kami sangat senang menyambut Nicolò Bulega di tim resmi Superbike. Selama tes menggunakan mesin Ducati Panigale V4R, dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki potensi untuk bersaing di WorldSBK. Berbagi garasi dengan Alvaro Bautista juga akan membantunya berkembang. Kami berharap dia dapat menyelesaikan musim terakhirnya di Supersport dengan cara terbaik,” ujar Luigi.

Baca juga : Aruba.it Racing Kini Sponsori Ducati MotoGP, Tak Hanya WorldSBK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here