Event Motosport di Mandalika Sudah Padat, Bukan Cuma MotoGP dan WorldSBK

0
Event Motosport di Mandalika Sudah Padat
Jelang gelaran MotoGP 2023 Indonesia, ITDC gelar Mandalika GPHub di Citos, Jaksel. Foto: istimewa

NaikMotor – Pengelola Sirkuit Mandalika, menggelar Mandalika GPHub di CITOS, Jakarta Selatan hingga 13 Oktober 2023. Dalam salah satu konten talkshow GPHub terungkap event motosport di Mandalika sudah padat tiap minggunya.

Di Mandalika GPHub itu digelar berbagai konten, aktivitas dan pernak-pernik pendukung gelaran MotoGP, dan termasuk Talkshow. Pada talkshow (10/9/2023) bertemakan Kebangkitan Sport Tourism Menuju Pentas Dunia terungkap jika event sport di Mandalika sudah padat per minggunya, bukan hanya MotoGP dan WorldSBK saja.

Sirkuit di Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan kembali menggelar MotoGP 2023 Indonesia. Mandalika dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) perusahaan member InJourney Group. Dalam talkshow terungkap The Mandalika telah memulai perjalanan penting menuju menjadi destinasi utama Sport Tourism dan sedang bersiap menjadi pusat perhatian dunia untuk kebangkitan Sport Tourism.

Sport Tourism merupakan konsep dimana orang bepergian ke suatu destinasi tertentu untuk berpartisipasi dalam atau menyaksikan acara olahraga. Ini adalah bentuk pariwisata yang menggabungkan olahraga, budaya, dan keindahan alam yang unik. Indonesia khususnya kawasan The Mandalika, dengan ciri khas budaya sasak yang dimiliki, dan keindahan alam yang menakjubkan, memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan utama dalam bidang Sport Tourism.

Direktur Utama ITDC Ari Respati menyampaikan, “ITDC berkomitmen dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism melalui berbagai program, insentif dan investasi dalam pengembangan infrastruktur kawasan dan olahraga, untuk meningkatkan kapasitas kawasan menjadi tuan rumah acara-acara olahraga internasional lainnya.”

Baca Juga: Harga Khusus Tiket MotoGP Mandalika 2023 Mulai Rp 600 Ribuan
Event Motosport di Mandalika Sudah Padat
Mandalika MotoGPHub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here