Race 1 ATC Motegi: Aksi Veda Bungkam Pembalap Tuan Rumah

0
Veda Ega Pratama merebut podium utama Kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup 2023 di Motegi Jepang. Foto: Honda

NaikMotor – Pembalap muda bertalenta tinggi dari Yogyakarta, Veda Ega Pratama berhasil memenangi race pertama kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup di Mobility Resort Motegi, Sabtu (30/9/2023). Veda unggul tiga detik dari keroyokan pembalap tuan rumah Jepang di race 1 ATC Motegi.

Putaran ketiga Asia Talent Cup yang menggunakan motorHonda NSF250R dilangsungkan bersamaan dengan gelaran MotoGP Jepang. Veda Ega Pratama, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyingkirkan perlawanan sengit para pembalap tuan rumah seperti Zen Mitani, Amon Odaki, Ryota Ogiwara, Shinya Ezawa, dan Riichi Takahira. Veda yang mengawali start dari posisi keenam dikeroyok para pembalap Jepang dengan rapat.

Veda Ega Pratama

Posisinya terus berubah di setiap tikungan sehingga sempat terjadi insiden yang mengibatkan para pembalap terjatuh. Aksi Veda mulai terlihat memasuki pertengahan balapan ketiga ia bisa melepaskan diri dari kejaran Mitani, Takahira dan Qgiwara. Ia bahkan bisa membuat jarak hingga tiga detik untuk memastikan dirinya di podium utama race 1 ATC Motegi. Ini merupakan kemenangan kedua musim ini sekaligus memantapkan posisinya di klasemen sementara dengan nilai 70.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here