Veda Membalas di Race 2 ATC Malaysia dengan Indonesia Raya

0
Asia Talent Cup 2023 Sepang
Veda Ega podium teratas di Race 2 Asia Talent Cup 2023 Sepang. Foto: Honda

NaikMotor – Veda Ega Pratama berhasil membalikkan keadaan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di podium utama race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di Sepang, Minggu (20/8/2023).  Veda mampu membuat jarak dengan pesaingnya Riichi Takahira yang mengalahkannya di race pertama.

Race 2 ATC Malaysia sempat tertunda akibat gerimis di beberapa bagian area sirkuit dan cuaca yang tidak menentu. Hal ini membuat pembalap harus dapat mengatur strategi balapan yang tepat. Di empat lap awal, Veda Ega Pratama berjuang keras mempertahankan posisi tiga besar bersama dengan lima pembalap lainnya. Veda banyak mendapat tekanan dari para pembalap Jepang khususnya Riichi Takahira Pada lap kesembilan, Veda mampu meninggalkannya dan membuat jarak waktu 2:399 detik dari Riichi untuk naik podium utama.

Veda mengalahkan Riichi Takahira

“Alhamdulillah saya mampu meraih hasil maksimal pada seri perdana IATC 2023. Saya berusaha fokus dan akhirnya bisa mengejar dan perlahan mulai meninggalkan rider lain. Kemenangan ini saya persembahkan sebagai kado ulang tahun untuk Republik Indonesia yang ke-78 dan tentunya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan saya,” ujar Veda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here