Temuan Siswa SMA Malang dan Jakarta Mengantarkannya Jadi Pemenang AHM Best Student 2023

0
Pemenang AHM Best Student 2023
Peraih medali AHM Best Student 2023, kategori ide dan inensi. Foto: istimewa, afid

NaikMotor – Dua temuan siswa setingkat SMA ini mengantarkan mereka sebagai pemenang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2023. AHM Best Student 2023 ke-21 ini bertemakan Gen Z kuat Indonesia hebat berlangsung sejak Maret 2023.

Pemenang medali Gold AHM Best Student 2023 kategori ide, Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta. Karyanya meningkatkan keamanan transaksi keuangan menggunakan QR Code di era digital transaksi nontunai. Rafila didukung oleh main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati.

Sedangkan Pemenang medali Gold dari kategori invensi (temuan), Raditya Syarifatur Riyad dari sekolah SMA Laboratorium UM, Malang, Jawa Timur. Karyanya alat penjernih air dengan tenaga surya. Raditya didukung oleh main dealer sepeda motor Honda Jawa Timur-NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia.

Pemenang medali Gold dari masing-masing kategori ini telah menyisihkan 740 siswa yang berasal dari 390 sekolah di 27 Provinsi. Ke-742 siswa itu harus melalui tahap seleksi berikutnya yang menyisakan 55 peserta yang harus mengikuti tahap presentasi nasional.

Baca Juga: AHMBS 2023 Jakarta-Tangerang Dimenangkan Pelajar-Pelajar ini
Pemenang AHM Best Student 2023
Raditya Pemenang medali Gold AHM Best Student 2023 pada kategori invensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here