Pukul Morbidelli, Aleix Espargaro Didenda 10 Ribu Euro dan Penalti

0

Hal ini membuat Aleix marah dan menunjukan melalui gerakan tangannya. orbidelli mendekat di samping Aleix seolah mengungkapkan isyarat untuk tenang. Namun, hal itu justru ditanggapi dengan pukulan tangan kiri Aleix ke helm Morbidelli.

Akibat ulah ini,  FIM Stewards segera melakukan penyelidikan dan mnegambil keputusan setelah sesi kualifikasi. Aleix Espargaro didenda 10 ribu Euro atau Rp 168 jutaan plus penalti enam posisi grid untuk balapan utama besok.

Pada tanggal 18″ November 2023 pukul 15;07:19 selama sesi QATAR AIRWAYS GRAND PRIX OF QATAR Free Practice 2 Anda terlihat berperilaku agresif termasuk memukul fisik nomor 21.

 ‘Hal ini bertentangan dengan Pasal 3.3.2.2 Peraturan Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM “setiap tindakan korup atau curang, atau tindakan apa pun yang merugikan kepentingan pertemuan atau olahraga, yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang terjadi selama sebuah acara”.

Oleh karena itu, ini merupakan pelanggaran terhadap Peraturan Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM dan merugikan kepentingan olahraga.

 ‘Untuk alasan di atas, FIM MotoGP Stewards Panel telah mengenakan denda sebesar 10.000 Euro dan penalti 6 Posisi Grid untuk MotoGP QATAR AIRWAYS GRAND PRIX OF QATAR MotoGP Race.’

Dengan keputusan ini, Aleix turun posisi dari 10 menjadi ke-16. Bukan hanya, Aleix, namun Iker Lecuona juga mendapat hukuman tiga grid posisi karena dianggap melambat dan menghalangi laju Enea Bastianini saat Q1. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*