Satu Tahun Elettrico Riding Club: Spirit Peduli Lingkungan

0
Elettrico Riding Club, wadah pemilik motor konversi merayakan ulang tahunnya yang pertama. Foto: Darmawan

NaikMotor – Wadah pemilik motor konversi jenis skuter, Elettrico Riding Club genap berusia satu tahun pada 20 November 2023. Jumlah anggotanya terus meningkat didasari passion dan kepedulian terhadap lingkungan, seperti halnya lokasi perayaan ulang tahun di Arborea Café, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2023).

Elettrico Riding Club (ERC) merupakan komunitas pemilik motor konversi listrik khususnya jenis skuter dari Elders Garage yang turut dikembangkan bersama para mitra dilernya. Pemiliknya kebanyakan skuteris pemilik Vespa klasik yang ingin tampil stylish dengan bodi bawaan standar namun berpenggerak listrik. Kesulitan mendapatkan part orisinal, tidak mau ribet merawat mesin menjadi kebanyakan alasan mereka mengubah motor penggeraknya.

Baca juga : Wadah Pemilik Motor Konversi, Elettrico Riding Club Diresmikan 2 Menteri

Dari awal pembentukannya yang bisa mengumpulkan 58 skuteris dalam grup percakapan whatsapp, kini jumlahnya mencapai 127 orang. Dari sekelas pejabat, karyawan,pengusaha hingga selebritas ternama berada di komunitas ini. Pada perjalanannya, wadah ini aktif melakukan kegiatan di akhir pekan seperti riding bersama hingga menghadiri undangan event otomotif lainnya. Tak jarang, mereka juga mendapat kesempatan untuk berdialog dengan institusi pemerintah terkait program elektrifikasi dan aksi berwawasan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here