Final bLu cRu Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika

0

Final bLu cRu Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika

Kompetisi di kelas R25 Pro menjadi salah satu keseruan yang dinantikan. Terlebih dalam momen jelang tutup tahun dimana mereka akan menyelesaikan gelaran balapan terakhir. Tim-tim terbaik nasional ikut meramaikan. Mulai dari Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS, Yamaha Ziear ARL The Strokes55, Yamaha Aditama, Yamaha ASR dan lain-lain.

Para pembalap terbaik Yamaha Indonesia yang selama ini bersaing di kompetisi nasional ataupun internasional turut ambil bagian. Diantaranya Galang Hendra Pratama, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore, Wahyu Nugroho, M Faerozi, Gupita Kresna, Wahyu Aji. Kemudian Anggi Setiawan, R Fadhil, Fahmi Bassam, Felix PM dan masih banyak lagi.

Mereka akan bersaing all out dalam memperebutkan poin pada 2 race yang tersaji. Predikat juara umum bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 menjadi kebanggaan tersendiri. Dalam putaran awal, AM Fadly dan Galang Hendra Pratama yang berbagi podium juara di race pertama dan kedua.

Tidak kalah menarik adalah kategori R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro yang diikuti talenta-talenta muda. Di sini para racer yang selama ini mendominasi balap nasional seperti Kejurnas OnePrix 2023 ataupun Kejurnas MotoPrix 2023.

Mulai Arai Agaska, Akbar Abud, Sabian Fathul dan sebagainya. Saat seri perdana YSR 2023 Mandalika diikuti sebanyak 15 pembalap. Jadi untuk pacuan motor R15 Connected dan wearpack sudah disiapkan langsung oleh Yamaha Indonesia.

Catatan penting dari kelas ini, bahwa beberapa pembalap terbaik Yamaha di level internasional adalah hasil dari gemblengan Idemitsu Junior Pro. Seperti Aldi Satya Mahendra (R3 bLU cRU European Championship dan wildcard WorldSSP300) ataupun Wahyu Nugroho (Asia Road Racing Championship).

Baca Juga: Upgrade Yamaha XMax 250 Connected Jadi Tech Max, Siapkan Biaya Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here