Begini Memilih Jas Hujan untuk Berkendara Aman di Musim Hujan

0
Tips Berkendara Saat Hujan, Jangan Salah Pilih Jas Hujan
Tips memilih jas hujan yang tepat saat berkendara di musim hujan. Foto: PT. WMS

NaikMotor – Salah pilih jas hujan bisa berpotensi celaka. Maka pilihlah jas hujan yang bisa mendukung perjalanan dengan aman dan nyaman, seperti berikut:

Memasuki awal tahun yang baru 2024, hujan sudah mulai turun di sejumlah kota-kota besar, tanpa terkecuali di wilayah Jakarta-Tangerang. Bagi para sobat Motoris, wajib hukumnya untuk memilih jas hujan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Musim hujan memang bukan hal yang menyenangkan bagi para Motoris, kadang sering menghambat perjalanan dan perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain. Apalagi saat hujan dengan intensitas yang tinggi, kondisi jarak pandang yang minim. Serta ban yang licin, sampai dengan suhu udara menurun sehingga harus ekstra hati-hati.

“Kalau menilik pada kondisi, tentu hujan bukan hal yang bisa disepelekan. Banyak pengendara, jika tidak berhati-hati bisa sebabkan kecelakaan ringan bahkan sampai merenggut korban jiwa. Maka agar tetap #Cari_aman. Saat hujan turun sebaiknya langsung mencari tempat aman untuk menggunakan jas hujan,” ucap Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT. Wahana Makmur Sejati.

Pada saat hujan turun, pemotor dihadapkan pada beragam kondisi, memilih untuk berteduh atau melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jas hujan. Buat yang memilih untuk melanjutkan perjalanan, berikut ini ada beberapa jenis jas hujan yang sering digunakan:

Baca Juga: Reli Dakar 2024 Etape 2, Pereli Honda Terdepan Lagi

Tips Berkendara Saat Hujan, Jangan Salah Pilih Jas Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here