V-Strom 800DE Djebel, Edisi untuk Mengenang Suzuki di Dakar

0
V-Strom 800DE Djebel, Edisi untuk Mengenang Suzuki di Dakar
Suzuki V-Strom 800DE Djebel. Foto: rideapart

NaikMotor – V-Strom 800DE Djebel edisi spesial yang diluncurkan Suzuki untuk mengenang masa lalu di Reli Paris-Dakar. Nama Djebel  diambil dari gunung tertinggi di Tunisia.

Sepeda motor adventure atau yang kerap di sebut tourer kini banyak digandrungi oleh penggemar offroader, terlebih pada kategori tourer di kelas menengah. Salah satunya adalah KTM 790 Adv yang memulai debut di tahun 2017, dengan kapasitas menengahnya, Ia mendapat kemampuan sebagai Adventure-Enduro.

Dimana sepeda motor kelas menengah yang tak hanya memiliki keahlian di on-road saja, namun juga ketangguhan di off-road. Dari pabrikan Jepang, kita dapat melihat platform yang fokus pada on dan off-road, yakni Tenere 700, Transalp, dan V-Strom 800DE.

Pembahasan hari ini tidak lain adalah Suzuki, dan V-Strom 800DE yang mumpuni. Ternyata, Suzuki memiliki warisan yang cukup kaya dalam balapan reli. Dulu, Suzuki menunjukkan kehebatannya di Reli Paris-Dakar dengan menggunakan mesin dual-sport DR 350 dan DRZ 400.

Tak lama kemudian, DR 650 dengan mesin satu silinder big-bore menunjukkan kemampuannya. Karena warisan inilah Suzuki kini meluncurkan edisi khusus V-Strom 800DE yang disebut “Djebel”. Mengacu pada gunung tertinggi di Tunisia, dan perpanjangan dari Pegunungan Atlas.

Suzuki meluncurkan V-Strom 800DE Djebel pada Motor Bike Expo 2024 di Verona, Italia. Dibalut livery bertema retro, Suzuki mengatakan motif tersebut dimaksudkan untuk mewakili keinginan sepeda motor dan pengendaranya untuk melaju tanpa batas.

Baca Juga: Suzuki Belum Menghadirkan Model Listrik, Begini Menurut PT SIS

V-Strom 800DE Djebel, Edisi untuk Mengenang Suzuki di Dakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here